INFORMASI PELAKSANAAN YUDISIUM

KHUSUS PERIODE MEI 2024

1.    Peserta Yudisium Periode MEI 2024 adalah Mahasiswa yang telah lulus ujian pendadaran MARET dan APRIL 2024 atau bulan sebelumnya dan aktif secara akademik (herregistrasi tinggal yudisium) pada Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024 serta tidak sedang mengambil KRS mengulang/kekurangan matakuliah pada semester berjalan.

2.    Peserta tersebut diatas akan didaftarkan secara otomatis oleh DAAK tanggal 06 MEI 2024 sebagai peserta Yudisium Periode MEI 2024 dan informasinya akan dikirimkan via email.

3.    Bagi yang pendadarannya bulan Agustus 2023 atau sebelumnya, wajib upload berkas yudisium Tanggal 06-20 MEI 2024 :

a)      WNI Jenjang S1/D3

§  Berkas dapat dikirimkan ke email daak@amikom.ac.id (diemail disebutkan Nim, Nama, Keperluan).

§  Scan Surat pernyataan masa sanggah, templatenya dapat download di web https://daak.amikom.ac.id/page/surat-formulir .

§  Scan Berita Acara Yudisium dilampirkan formulir perubahan judul (kalau ada perubahan judul). Berita acara yudisium bisa download di dashboard mhs menu yudisium atau download template di web https://daak.amikom.ac.id/page/surat-formulir .

§  Scan Ijazah SMA/SMK berwarna halaman 1 dan 2 digabung jadi 1 file pdf.

§  Scan Kartu Keluarga (KK) pdf.

§  Scan KTP pdf.

§  Softfile Foto untuk Ijazah ukuran 3x4 (kualitas studio) background biru, contoh foto untuk Ijazah ada dibawah.

§  Upload sertifikat SKPI melalui link: https://bit.ly/upload_sertifikat_SKPI .

b)      WNA (Warga Negara Asing)

§  Berkas dapat dikirimkan ke email daak@amikom.ac.id (diemail disebutkan Nim, Nama, Keperluan).

§  Scan Surat pernyataan masa sanggah, templatenya dapat download di web https://daak.amikom.ac.id/page/surat-formulir  .

§  Scan Berita Acara Yudisium dilampirkan formulir perubahan judul (kalau ada perubahan judul). Berita acara yudisium bisa download di dashboard mhs menu yudisium atau download template di web https://daak.amikom.ac.id/page/surat-formulir .

§  Jika di sekolah SMA asal lulusnya kurang dari 3 tahun, maka wajib ikut Program Kejar Paket C di Indonesia.

§  Scan Ijazah SMA/SMK berwarna halaman 1 dan 2 digabung jadi 1 file pdf.

§  Scan Passport pdf.

§  Softfile Foto untuk Ijazah ukuran 3x4 (kualitas studio) background biru, contoh foto untuk Ijazah ada dibawah.

§  Upload sertifikat SKPI melalui link: https://bit.ly/upload_sertifikat_SKPI

c)       Ketentuan Foto untuk Ijazah

§  Laki-laki: Mengenakan kemeja putih polos, berdasi panjang hitam polos dan jas berwarna hitam polos.

§  Perempuan: Mengenakan kemeja putih polos, berdasi panjang hitam polos dan jas berwarna hitam polos.

§  Bagi yang memakai jilbab: jilbab berwarna putih, hem putih dan memakai jas berwarna hitam polos.

§  Tidak boleh mengenakan kacamata.

§  Warna rambut tidak boleh dicat (harus warna asli) dan rambut tidak boleh menutupi muka.

4.    Bagi yang pendadarannya pada bulan September 2023-April 2024, Wajib Upload foto untuk Ijazah dan sertifikat SKPI melalui link: https://bit.ly/upload_sertifikat_SKPI tanggal 06-20 MEI 2024.

*Jika sampai batas waktu diatas tidak mengumpulkan, maka PIN (Penomoran Ijazah Nasional) tidak dapat diajukan ke Dikti sehingga Ijazah tidak dapat dicetak dan Mahasiswa tidak dapat mengikuti Wisuda.

5.    Tanggal 13 MEI 2024: Pengumuman Hasil Yudisium Tahap I (Sementara). Pengumuman dapat dilihat pada web DAAK https://daak.amikom.ac.id/page/hasil-yudisium .

6.    Tanggal 13 - 15 MEI 2024: Kroscek nilai hasil Yudisium Tahap I melalui link https://bit.ly/kroscek_Nilai_DAAK .

7.    Pengajuan Penghapusan matakuliah untuk Yudisium tanggal 1-19 MEI 2024 melalui link https://bit.ly/kroscek_Nilai_DAAK .

8.    Tanggal 20 MEI 2024 : Pengumuman Hasil Yudisium Tahap II (Final). Pengumuman dapat dilihat pada web DAAK : https://daak.amikom.ac.id/page/hasil-yudisium .

9.    Berkas pendukung pencetakan Ijazah berupa Surat Bukti Penyerahan dari Objek(jika ada objek penelitian) dan Surat Pernyataan tanpa SIP(Jika Judul Skripsi/TA Menyebutkan Objek/Lokasi Penelitian, Namun Tidak Ada SIP) dapat diupload melalui link https://bit.ly/upload-suratpenyerahanobjek dari sekarang sampai maksimal sebelum pendaftaran wisuda. Jika tidak melengkapi maka tidak dapat mengikuti wisuda.

10. Wajib mengurus Bebas Pustaka Resource Centre / Perpustakaan dari sekarang sampai maksimal pada saat pendaftaran Wisuda. Informasi lengkap buka panduan pada link berikut https://rc.amikom.ac.id/page/persyaratan-bebas-pustaka-resource-centre . Jika tidak melengkapi maka tidak dapat mengikuti wisuda.

11. Tes Toefl MTI Universitas AMIKOM Yogyakarta wajib diselesaikan dari sekarang sampai sebelum pendaftaran wisuda, informasi tes toefl di https://mti.amikom.ac.id/index.php/main/page/737/tes-toefl-prediksi (sertifikat toefl tidak perlu diserahkan/dikirimkan ke DAAK). Jika tidak melengkapi maka tidak dapat mengikuti wisuda.

12. Mahasiswa wajib memperhatikan keterangan yang ada pada setiap Pengumuman Hasil Yudisium Tahap I dan II.

Contoh Foto Yudisium

Contoh Foto Studio Yudisium

Demikian informasi ini kami sampaikan. Jika ada hal yang belum jelas, silahkan menghubungi Hotline Pusat Amikom : WA 08525-3444-999

Yogyakarta, 24 APRIL 2024

DAAK