INFORMASI PENDAFTARAN WISUDA PERIODE 97.
1. Pendaftaran wisuda periode 97 dan kelengkapan administrasi semua direktorat dibuka tanggal 1 DESEMBER sampai maksimal 24 DESEMBER 2025.
2. Untuk Mahasiswa yang telah lulus yudisium Oktober, November, Desember 2025 dan bulan sebelumnya.
3. Pendaftaran wisuda melalui dashboard mhs.amikom.ac.id menu Wisuda.
4. Wajib join grup telegram wisuda 97 : http://s.amikom.ac.id/Wisuda97 .
5. Pelaksanaan Wisuda tanggal 24 JANUARI 2026.
DESKRIPSI:
SYARAT DAN PROSEDUR PENDAFTARAN WISUDA
A. Mahasiswa jenjang Diploma III dan Strata I
1. Telah dinyatakan lulus Yudisium FINAL.
2. Telah menyelesaikan seluruh kewajiban administrasi dengan Bagian UPT Lab, RC (Resource Center/Perpustakaan), DPK, BPC dan DAAK.
3. UPT Lab: Tidak mempunyai pinjaman alat di UPT.
4. Resource Center (RC/Perpustakaan): Bebas pustaka Resource Center dengan ketentuan:
a. Tidak mempunyai pinjaman Buku/CD.
b. Telah mengumpulkan Skripsi atau Tugas Akhir via online di web https://unggahmandiri.amikom.ac.id/ dan telah mendapatkan surat bukti penyerahan Skripsi atau Tugas Akhir dari Resource Center via email. Panduan ada di web https://rc.amikom.ac.id/page/persyaratan-bebas-pustaka-resource-centre . (dapat dilakukan setelah lulus pendadaran sampai sebelum daftar wisuda).
c. Telah Menyerahkan buku sumbangan alumni dengan kriteria buku tertentu via online pada menu buku sumbangan di web https://unggahmandiri.amikom.ac.id/ dan telah mendapatkan surat bukti penyerahan Buku Sumbangan dari Resource Centre via email. Panduan ada di web https://rc.amikom.ac.id/page/persyaratan-bebas-pustaka-resource-centre . (dapat dilakukan setelah mendapatkan Surat Bukti Penyerahan Skripsi atau Tugas Akhir sampai sebelum daftar wisuda).
5. DPK: Membayar biaya wisuda melalui VA (Virtual Account) Muamalat 7575 0800 XXXXXXXX atau BRI VA 10976 08 XXXXXXXX atau VA di dashboard mhs.amikom.ac.id pada menu Pembayaran > Info Biaya Kuliah. (Ket. X=NIM) (dapat dilakukan saat pendaftaran wisuda dibuka).
6. BPC: Mengisi account career di web https://career.amikom.ac.id/ . Panduan pengisian formulir career dapat dilihat pada link https://bit.ly/cekhijaubpc . (dapat dilakukan setelah lulus yudisium sampai sebelum daftar wisuda).
7. DAAK: Telah menyelesaikan administrasi DAAK sebagai berikut:
a. Mengupload foto Ijazah saat proses yudisium.
b. Mengupload SURAT BUKTI PENYERAHAN TA/SKRIPSI DARI OBJEK ATAU SURAT PERNYATAAN TANPA SIP: Upload berkas di link https://s.amikom.ac.id/PenyerahanObjek . (bagi yang ada objek/tempat penelitian). (dapat dilakukan setelah lulus pendadaran sampai sebelum daftar wisuda).
c. Mengikuti TES TOEFL. Informasi pendaftaran dan pelaksanaan TES TOEFL dapat dilihat di web https://fik.amikom.ac.id/page/toefl-aept (Sertifikat toefl dapat diupload di link https://s.amikom.ac.id/SertifikatToefl agar approve DAAK lebih cepat). (dapat dilakukan setelah lulus pendadaran sampai sebelum daftar wisuda).
8. Mahasiswa melakukan pendaftaran wisuda melalui dashboard mhs.amikom.ac.id menu Wisuda.
9. Direktorat UPT Lab, RC (Resource Center/Perpustakaan), DPK, BPC dan DAAK melakukan pengecekan kelengkapan administrasi mahasiswa pada direktorat masing-masing.
-Jika ada yang belum lengkap, maka akan muncul keterangan di dashboard mahasiswa menu wisuda.
-Jika sudah lengkap, maka direktorat akan approve.
10. Jika semua direktorat sudah approve, maka mahasiswa resmi terdaftar sebagai peserta wisuda periode berjalan.
B. Mahasiswa jenjang Magister/Pascasarjana.
1. Telah dinyatakan lulus Yudisium FINAL.
2. Telah menyelesaikan seluruh kewajiban administrasi dengan Bagian UPT Lab, RC (Resource Center/Perpustakaan), DPK, BPC dan DAAK.
3. UPT Lab: Tidak mempunyai pinjaman alat di UPT.
4. Resource Center (RC/Perpustakaan): Bebas pustaka Resource Center dengan ketentuan:
a. Tidak mempunyai pinjaman Buku/CD.
b. Telah mengumpulkan TESIS via online di web https://unggahmandiri.amikom.ac.id/ dan telah mendapatkan surat bukti penyerahan TESIS dari Resource Center via email. Panduan ada di web https://rc.amikom.ac.id/page/persyaratan-bebas-pustaka-resource-centre . (dapat dilakukan setelah lulus ujian tesis sampai sebelum daftar wisuda).
c. Khusus mahasiswa Pasca Sarjana (S2 Informatika dan S2 PJJ informatika) buku sumbangan wisuda digantikan dengan sumbangan alumni. Panduan ada di web https://rc.amikom.ac.id/page/persyaratan-bebas-pustaka-resource-centre . (dapat dilakukan setelah lulus ujian tesis sampai sebelum daftar wisuda).
5. DPK: Membayar biaya wisuda melalui VA (Virtual Account) Muamalat 7575 0800 XXXXXXXX atau BRI VA 10976 08 XXXXXXXX atau VA di dashboard mhs.amikom.ac.id pada menu Pembayaran > Info Biaya Kuliah. (Ket. X=NIM) (dapat dilakukan saat pendaftaran wisuda dibuka).
6. BPC: Mengisi account career di web https://career.amikom.ac.id/ . Panduan pengisian formulir career dapat dilihat pada link https://bit.ly/cekhijaubpc . (dapat dilakukan setelah lulus yudisium sampai sebelum daftar wisuda).
7. DAAK: Telah menyelesaikan administrasi DAAK sebagai berikut:
a. Mengupload foto Ijazah saat proses yudisium.
b. Mengupload Link publikasi jurnal matakuliah IS (Informatic Seminar) saat proses yudisium.
c. Mengikuti TES TOEFL dengan minimal score 450. Informasi pendaftaran dan pelaksanaan TES TOEFL dapat dilihat di web https://fik.amikom.ac.id/page/toefl-aept . (dapat dilakukan setelah lulus ujian tesis sampai sebelum daftar wisuda).
8. Mahasiswa melakukan pendaftaran wisuda melalui dashboard mhs.amikom.ac.id menu Wisuda.
9. Direktorat UPT Lab, RC (Resource Center/Perpustakaan), DPK, BPC dan DAAK melakukan pengecekan kelengkapan administrasi mahasiswa pada direktorat masing-masing.
-Jika ada yang belum lengkap, maka akan muncul keterangan di dashboard mahasiswa menu wisuda.
-Jika sudah lengkap, maka direktorat akan approve.
10. Jika semua direktorat sudah approve, maka mahasiswa resmi terdaftar sebagai peserta wisuda periode berjalan.
HOTLINE DIREKTORAT
Nomor Hotline WhatsApp
1. UPT (085877333330)
2. RC/Perpustakaan (088999980000)
3. DPK/Keuangan (088213000777)
4. BPC/Career (082111555363)
5. DAAK (085253444999)
6. Fakultas/TOEFL (08112503444)