SYARAT PENDAFTARAN PENDADARAN TA/SKRIPSI

1. Pendaftaran Pendadaran Offline dibuka setiap hari melalui link https://bit.ly/pendadaranoffline (Silakan login account email Students Amikom terlebih dahulu untuk dapat mengakses link ini), namun pengecekannya mulai tanggal 1-10 tiap bulan pada jam kerja.

2. Jenjang S1 Minimal 138 SKS.

3. Jenjang D3 Minimal 110 SKS.

4. Tidak boleh ada nilai E.

5. Nilai D tidak boleh lebih dari 25% dari total SKS.

6. Untuk mata kuliah negara seperti Pendidikan Pancasila, Pendidikan Agama, Pendidikan Kewarganegaran dan Bahasa Indonesia minimal nilainya adalah C, dan memenuhi nilai minimal untuk mata kuliah tertentu yang diprasyaratkan program studi.

7. Telah melakukan pengajuan judul TA/Skripsi ke DAAK di link https://bit.ly/pengajuanjudulbaru dan sudah mendapatkan SPD (Surat Penunjukan Dosen) dari DAAK.

8. Telah melakukan pemberkasan Mahasiswa secara lengkap offline atau via online melalui link https://bit.ly/BerkasMahasiswaLama (Silahkan login menggunakan email students Amikom terlebih dahulu untuk dapat mengakses link ini)

9. Mahasiswa yang melakukan pendaftaran pendadaran tanggal 1-10 akan mendapatkan jadwal pelaksanaan pendadaran sekitar tanggal 15-akhir bulan berjalan.

10. Mahasiswa yang melakukan pendaftaran pendadaran tanggal 11-akhir bulan akan mendapatkan jadwal pelaksanaan pendadaran sekitar tanggal 15 bulan berikutnya-akhir bulan.

 

BERKAS PENDAFTARAN PENDADARAN TA/SKRIPSI

1. Scan Surat Pernyataan Masa Sanggah yang ditandatangani diatas materai 10rb oleh Mahasiswa. Template download di web https://daak.amikom.ac.id/page/surat-formulir .

2. Berkas Bukti ACC Pendadaran dari dosen pembimbing TA/Skripsi (bisa berupa screenshot WA, Email atau file dari dosen pembimbing) dan wajib tertera tanggal ACC pendadarannya dengan jelas.

3. Scan Sertifikat seminar/kegiatan selama menjadi Mahasiswa :

- 2 sertifikat bagi Mahasiswa program studi S1 Informatika.

- 1 sertifikat bagi Mahasiswa jenjang S1 selain program studi Informatika.

-Mahasiswa jenjang D3 tidak perlu upload sertifikat.

-Khusus prodi S1 Teknologi Informasi dapat memilih salah satu :

a. Sertifikat Seminar Nasional atau 3 sertifikat Seminar Lokal.

b. Sertifikat ikut serta kompetisi sesuai bidang konsentrasi keilmuan yang diadakan internal lembaga, seperti (BOIM/AMICTA/GKM Fakultas) atau kompetisi luar tingkat daerah atau nasional.

c. Sertifikat Asisten.

d. Sertifikat bukti ikut anggota aktif/pengurus keorganisasian AMIKOM.

 

4. Transkrip Nilai Terakhir Keseluruhan download melalui dashboard mhs.amikom.ac.id (format pdf).

5. Bukti pembayaran pendadaran beserta melunasi semua tunggakan(jika ada tunggakan) melalui Virtual Account/Transfer Bank (gabung jadi 1 file pdf/jpg).

6. Scan Surat Penunjukan Dosen yang telah ditandatangani/ACC Judul SPDnya oleh Dosen Pembimbing TA/Skripsi (gabung jadi 1 file pdf).

7. Scan Surat Balasan Persetujuan SIP dari Objek Penelitian (Jika TA/Skripsi Menggunakan Objek Penelitian) (format pdf/jpg).

8. Scan Surat Pernyataan Tanpa Surat Ijin Penelitian (Jika Judul TA/Skripsi Menyebutkan Objek/Lokasi Penelitian, Namun Tidak Ada SIP)(format pdf). template bisa download di web https://daak.amikom.ac.id/page/surat-formulir

9. Berkas-berkas tersebut diupload melalui link : https://bit.ly/pendadaranoffline (Silakan login account email Students Amikom terlebih dahulu untuk dapat mengakses link ini)

 

INFORMASI PENTING:

  • Jadwal Ujian Pendadaran dapat dilihat mulai tanggal 14 atau 15 di menu pendadaran pada dashboard mahasiswa atau di web daak.amikom.ac.id
  • Naskah pendadaran diupload 2 hari sebelum jadwal ujian pendadaran dimulai melalui link https://bit.ly/uploadnaskahpendadaran

 

FORM PENDAFTARAN PENDADARAN TA/SKRIPSI